Seni Drama adalah
Posted in: Pendidikan

Seni Drama adalah

Seni Drama adalah

Seni Drama adalah

Definisi seni dramatis

thelaskatefilmfestival.com – Drama itu sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu Draomai, yang berarti melakukan, bertindak, dan sebagainya. Kata drama dapat diartikan sebagai suatu tindakan atau tindakan. Secara umum, konsep drama adalah karya sastra yang ditulis dalam bentuk dialog dan dimaksudkan untuk ditampilkan oleh aktor. Pertunjukan dramatis dapat disebut teater. Drama juga bisa dikatakan sebagai cerita yang dipamerkan di atas panggung dan berdasarkan naskah.

Secara umum, drama memiliki dua makna, yaitu drama dalam arti yang lebih luas dan drama dalam arti yang lebih sempit. Untuk memahami drama dalam arti luas adalah semua bentuk tontonan atau pertunjukan yang berisi cerita yang dilihat atau diperlihatkan kepada publik. Sedangkan definisi drama dalam arti sempit adalah cerita kehidupan manusia dalam masyarakat yang diproyeksikan ke atas panggung.

Drama adalah komposisi yang mewakili kehidupan manusia dan karakter dalam perilaku dan dipentaskan dalam beberapa tindakan.

Kisah dramatis

Drama telah menjadi tontonan sejak zaman kuno. Nenek moyang kita telah memainkan drama selama ribuan tahun. Ada bukti tertulis yang bertanggung jawab yang menunjukkan bahwa drama itu ada pada abad kelima SM. Ini didasarkan pada temuan naskah drama kuno di Yunani. Penulisnya adalah Aeschylus, yang hidup antara 525 dan 456 SM. BC hidup. Isi ceritanya berupa persembahan untuk para dewa.

Di Indonesia, kisah kelahiran drama ini tidak berbeda jauh dengan kelahiran drama di Yunani. Drama di Indonesia juga dimulai dengan upacara keagamaan yang diadakan pada zaman kuno oleh para pemimpin agama.

Elemen drama

Unsur-unsur drama berikut:
Topik adalah ide utama atau ide utama dalam cerita drama.
Plot, yang merupakan plot acara drama, dimulai pada babak pertama hingga babak terakhir.
Karakter drama terdiri dari karakter utama dan karakter sekunder. Karakter utama juga disebut keindahan, sedangkan peran pendukung disebut ekstra.
Karakter adalah perilaku yang dimainkan oleh karakter drama. Karakter protagonis adalah sejenis karakter dan protagonis memiliki karakter yang baik. Sedangkan karakter antagonis adalah karakter jahat.
Pengaturan adalah deskripsi lokasi, waktu dan situasi yang telah terjadi dalam cerita drama.
Mandat drama adalah pesan yang disampaikan oleh penulis cerita drama kepada penonton. Mandat drama dapat disampaikan melalui peran karakter drama.